Didik Kartika : Program Prioritas, PTSL Yosomulyo ke Dua Belas


PTSL EPISODE 12 : Dalam program nasional PTSL, tersebut, Desa Yosomulyo, Banyuwangi, telah menggelar penyerahan sertipikat kali ke 12. [ image : andri pras/diplomasinews.net ]


DIPLOMASINEWS.NET_YOSOMULYO_BANYUWANGI_Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, itu, telah ‘nguncal-nguncalne’ 106 buku sertipikat kepada rakyat penerima dalam program prioritas nasional, yaitu, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap [ PTSL ] tahun anggaran 2018.

Catatan DIPLOMASINEWS.NET, bahwa Desa Yosomulyo dalam menggelar program nasional PTSL, tersebut, hari ini, Rabu, 24 Juli 2019,  sudah kali ke -12.

“Untuk kali ke dua belas, ini, jumlah sertipikat yang terserahkan kepada rakyat sebanyak 106 buku,” terang Didik Kartika, kepala desa Yosomuluyo, saat ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di ruang kerjanya, Rabu, 24 Juli 2019.    

Lanjut Didik, pada penyerahan sertipikat kali ini tidak dihadiri oleh pejabat dinas terkait dari kabupaten, tapi semua pelaksanaannya sudah ‘dipasrahbongkokkan’ oleh kelompok masyarakat [ pokmas ] desa Yosomulyo.

“Mudah-mudahan dengan program PTSL ini, seluruh warga desa Yosomulyo dapat memfungsikan dan memanfaatkan sertipikat itu sebaik-baiknya,” pungkas orang nomor satu di Desa Yosomulyo, itu.

Sementara itu, Jaenal Abidin, 60 tahun,  salah satu warga penerima sertipikat, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET, mengatakan bahwa dengan program PTSL murah tersebut, dirinya sangat menikmatinya.  Dan, ia mengaku mendaftar sebanyak  4 [ empat ] bidang. Setiap bidang membayar Rp.150 ribu.   

“Sertipikat niki saget damel amrah wonten Bank, kok. Saget damel modal usaha,” akunya jujur.  Maksudnya, buku sertifikat yang kini di tangannya itu dapat digunakan sebagai agunan di bank dan untuk kapital usaha.

Onliner   : andri pras/diplomasinews.net
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 8411277034079396615

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item