Warga Ingin Gugat, Kandang Sapi Bau Menyengat

DIPLOMASINEWS.NET_SINGOJURUH_Warga Dusun Cantuk, Rt 01- Rw 03, Desa Cantuk, Singojuruh, Banyuwangi, diresahkan dengan bau kotoran sapi milik Asropin.

Lantaran baunya sangat menyengat dan menganggu polusi udara bagi warga sekitar,  warga pun sangat menyayangkan dan mengeluh serta memprotes keras adanya kandang sapi itu.

Menurut salah satu warga yang namanya tak mau di Online-kan, pada media ini, mengatakan bahwa beberapa warga sangat mengeluhkan bau kotoran sapi setiap hari walaupun tidak melintas.

’’Jarak baunya terasa hingga radius 10 meter. Apalagi pada musim hujan, malah sangat menyengat sekali bau kotoran sapi itu,’’ kata warga yang enggan menyebut namanya pada DIPLOMASINEWS.NET, Jumat (31/8/2018).

Tambah sumber itu pada media ini, bau kotoran sapi juga menyebar kemana mana. Tak hanya itu, warga sekitar pun sangat resah dengan adanya suara sapi yang ‘oak-oek’ di keheningan malam yang sangat mengangguketika larut malam ‘mbrebeki’ kuping tetangga.

Kandang sapi milik salah satu tokoh warga setempat milik Asrofin itu berada di depan rumah miliknya.  Namun warga sekitar engan dan tidak berani  protes ke pemilik peternak sapi itu.

‘’Warga ndak ada yang berani, artinya sedikit ada sungkan pada Asropin, peternak sapi itu. Soalnya merupakan salah satu tokoh agama setempat,’’  tambahnya .

Hinga berita ini di Online -kan, Keberadaan kandang sapi itu ditengarai sudah ada sekitar 5 tahunan dan sampai saat ini, warga sekitar tidak berani memprotes.

‘’Intinya warga keluhakan kandang sapi yang ditaruh didepan rumahnya, disamping tetangga,  tepatnya didepan kandang itu ada Mushollah. Pokok’e jangan buat kandang yang berada di area ini,’’ tutupnya mengeluh.

Onliner   : tegas/diplomasinews.net
Editor      : epras

Related

Cover Story 6604107478455293504

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item