Duit Dari Rakyat, Saluran Tersier Rusak Berat


 DIPLOMASINews.NET_TAMANAGUNG_ Tadi siang, Selasa, 04 Selasa 2018, mata kamera DIPLOMASINews.Net, telah memotret saluran tersier yang ‘ambrol’ rusak parah. Saluran irigasi tersier di kawasan persawahan Dusun Sumberwaru, Desa Tamanagung, Cluring, Banyuwangi, itu dikontraktualkan oleh CV dan tanpa terpasang papan proyek.

Media online ini mencatat bahwa bangunan tersier yang diduiti oleh anggaran APBD kabupaten itu kini kondisi fisiknya ‘ambrol’ sepanjang kurang lebih 5-10 meter. Dampak langsung dari jebolnya bangunan ‘pelengsengan’ itu mengurangi debit air irigasi yang mengalir ke petak-petak sawah milik petani itu.    

Eman-eman duite. Wong dana dari rakyat kok dibangun asal-asalan,” keluh BB, salah satu petani yang ditemui DIPLOMASINEWS.NET, di kawasan persawahan itu.    

Sementara itu, Suharto, salah satu tokoh masyarakat, mengatakan bahwa bangunan irigasi tersier itu usianya belum genap satu tahun. Tapi kondisinya sudah ambrol. Dan, jika faktanya bangunan vital itu rusak, seharusnya pihak CV yang dahulu mengerjakannya itu segera memperbaikinya, pasalnya batas waktu pemeliharaannya  masih belum habis.

“Saya yakin, pasti bahan baku material bangunan itu berkualitas rendah,” pungkasnya dengan geram.      

Onliner   : budiBronk/diplomasinews.net
Editor      : roy enhaer


Related

Njajah Deso 3976143314785392428

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item