Desa Sambimulyo, Pengajian Akbar Peringati 1 Suro

   


DIPLOMASINEWS.NET_BANGOREJO_ Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H atau 1 Suro, digelar di Desa Sambimulyo, Bangorejo, Banyuwangi, 13 September 2018.

Panggung besar di lapangan desa Sambimulyo itu, malam ini [ Kamis, 13 September 2018 ] menghadirkan pendakwah kondang, KH Aad Ainurussalam, dari Surabaya dan dihadiri oleh ribuan jamaah.

Dari atas mimbar, tausyiah dari Gus Aad [ KH Aad Ainurussalam ] membuat ribuan jamaah tak beranjak dari tempat duduk mereka. Pesan-pesan religinya sangat bisa diterima jamaah dan dibumbui dengan rasa humor khas Gus Aad. Di sela-sela ceramahnya, selalu diwarnai dengan alunan musik religi.

Saat ditemui DIPLOMASINews.Net, Wintoyo, SH, kepala desa Sambimulyo, mengatakan bahwa pengajian akbar yang digelar di lapangan desa itu tujuannya untuk meningkatkan rasa keagamaan seluruh umat, khususnya untuk mempererat kerukunan antarumat beragama di desa Sambimulyo.

“Saya ingin rakyat Sambimulyo merayakan tahun baru Islam ini dengan meriah dan bermanfaat,” papar Wintoyo pada media online ini.

Pengajian akbar yang digelar di lapangan Desa Sambimulyo, Bangorejo, Banyuwangi itu juga dihadiri oleh KH Burhan Albanani, segenap pengurus Dzikrussafaah, forpimka se kecamatan Bangorejo, tokoh partai PDIP Sugirah, SPd, Msi.

Onliner  : ikhsan suryadi/diplomasinews.net
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 5749751775285927612

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item