Cerita Usang, Papan Nama Proyek ‘Dibuang’

DIBUANG : Tanpa papan proyek [ image : andri/diplomasinews.net ] 

 
DIPLOMASINews.Net_SEMPU_BANYUWANGI_Kemarin, Sabtu, 08 September 2018, media online ini telah memotret kegiatan pembangunan fisik atas rehabilitasi ruang kelas Sekolah Dasar Negeri 2, Sempu, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur.

Saat itu kamera DIPLOMASINews.Net telah menghasilkan gambar yang tak lazim dalam sebuah kegiatan proyek. Ketidaklaziman tersebut merupakan fakta bahwa papan nama proyek yang semestinya tertancap atau tertempel di dinding sekolah itu ternyata didapati  ‘nyelempit’  dan tersembunyi di sela-sela tumpukan kayu.

“ Itu hal biasa bagi CV. Setiap mengerjakan proyek selalu tak pernah pasang papan nama,” tutur salah satu warga di sekitar sekolah tersebut yang enggan di – online – kan  itu.

Tuturnya lagi, papan nama itu dipotret hanya pada awal pengerjaannya saja, kemudian dicabut lagi dan dibiarkan tergeletak bercampur tumpukan kayu. Meski diduga fiktif dan menipu, hasil potret tersebut sesungguhnya hanya untuk bahan laporan pada pihak-pihak terkait di kabupaten.

Di tempat terpisah, ketika media online ini menemui ES [ kepala sekolah ], mengatakan bahwa ia tidak pernah ‘dikulonuwuni’ oleh pihak CV atas rehab ruang di lembaga sekolahnya.  Catatan media online, terbaca bahwa proyek rehabilitasi ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri 2, Sempu,  itu duitnya digelontor dari APBD tahun anggaran 2018 dan bernominal Rp.104.900.000.    

“Sepatah kata pun kami tak pernah dipamiti, apalagi surat tertulis,” pungkasnya heran.

Onliner  :  andri/diplomasinews.net
Editor     :  roy enhaer

Related

Cover Story 9186777670421918607

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item