TRUK ELPIJI HANCUR ‘DISERUDUK’ MUTIARA TIMUR

DIPLOMASINEWS.NET_SINGOJURUH_ Insiden maut telah terjadi di ‘pangklang’ atau perlintasan kereta api tanpa pintu di KM 64+100. Tegalmojo, Gumirih, Singojuruh, Banyuwangi. Insiden yang melibatkan truk Colt Diesel bernopol P 9190 UV bermuatan elpiji dengan ‘sepur’ Mutiara Timur itu terjadi pada, Jumat, 31 Agustus 2018, pukul 15.00 wib.  
Truk pengangkut barang bersubsidi yang dikemudikan Krisna, 55 tahun, asal Wongsorejo itu rusak parah ‘diseruduk’ Mutiara Timur.   Akibat tabrakan itu satu orang tewas bernama Takim, 35 tahun, asal Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi. Sedangkan sopir dan kernet, bernama Yogi, 30 tahun, itu luka ringan.

Catatan DIPOLMASINEWS.NET di tempat kejadian perkara [ TKP ] mencatat bahwa kecelakaan moda transportasi darat Mutiara Timur itu meluncur cepat dari arah stasiun Temuguruh menuju stasiun Singujuruh dalam perjalanan dari Surabaya  - Banyuwangi.  

Ketika ‘kuda besi’ itu meluncur cepat, di waktu bersamaan pula melintas truk Colt Diesel yang sarat bermuatan gas elpiji 3 kilogram. Musibah maut pun tak bisa terhindarkan. Insiden antara truk dan kereta api itu mengakibatkan kabin truk ringsek.  Muatan tabung elpiji ‘numplek’ dan berhamburan di tepi rel.

Sementara itu, humas PT KAI Daops 9 Jember, Lukman, mengatakan terpakas mengganti lokomotif yabg didatangkan dari Depo Lokomotif Banyuwangi agar ‘sepur’ itu bisa melanjutkan menuju stasiun terakhir di Banyuwangi Baru.

“Jika terlalu lama berhenti di lintasan, pasti mengganggu lalu lintas kereta api wilayah timur,” jelentreh Lukman pada media online ini. Lanjutnya, insiden itu hanya lokomotif saja yang rusak dan tidak ada korban jiwa dari kru maupun penumpang kereta api.

Onliner   : tegas/diplomasinews.net
Editor      : roy enhaer

Related

Cover Story 6071544247107742387

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item