Tak Bernyawa Lagi, Bayi Laki-Laki ‘Dihanyutkan’ ke Kali

DIPLOMASINEWS.NET, SILIRAGUNG _ Hanya manusia berotak ‘menclek’ yang tega membuang jabang bayinya sendiri.  Hanya orang tua berhati ‘iblis’ yang ‘mentolo’ menghanyutkan bayi tak berdosa itu ke dalam sungai.

Bayi ‘nahas’ yang diperkirakan masih berusia kandungan 7 bulan itu berjenis kelamin laki-laki. Ia ditemukan di kali irigasi dalam keadaan tak bernyawa lagi di Dusun Krajan RT 3/RW 003, Desa Barurejo, Siliragung, Banyuwangi, pada Rabu, 15 Agustus 2018, pukul 15.00 wib.

Catatan DIPLOMASINEWS.NET  di lapangan, bahwa orok Mr.X berumur 0 hari, panjang 40 cm dan berat badan 1,6 kg itu dalam keadaan tali pusarnya ‘pedot’. Dan, kepala bagian depannya memar.

Kronologis kejadian, sekitar 15.00 wib, 15 Agustus 2018 seorang saksi bernama Eni Rahayuningsih, 23 tahun, warga Barurejo, itu telah melihat benda seperti boneka hanyut di kali ketika pulang dari kerja.  Saksi pun mengikuti arah benda hanyut tersebut hingga memastikan bahwa itu adalah sosok jabang bayi manusia yang sudah tak bernafas lagi.

“Bayi itu sudah tak bernyawa lagi,” ujar kanitreskrim, Polsek Siliragung, Banyuwangi,  AIPTU Solikin pada DIPLOMASINEWS.NET di tempat kejadian perkara, Rabu, 15 Agustus 2018.

Lanjut kanitreskrim, saat itu juga datang saksi Solikin yang berteriak meminta tolong warga demi mengangkat bayi yang terhanyut di dalam kali tersebut untuk dievakuasi ke pinggir.  
Dan, bayi tanpa identitas itu dilaporkan ke pemerintah desa kemudian dilakaukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk langkah-langkah penelusuran lebih lanjut atas penemuan bayi di kali itu, pihak polsek setempat mencari informasi terkait ibu hamil yang waktunya melahirkan dan berkoordinasi dengan pihak bidan.

Onliner   : hariyanto/ikhsan
Editor      : roy enhaer

Related

Halaman Hitam 1148988416019972786

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item