Sumpah Pocong, Rumah ‘Dukun Santet’ Diobong

DIPLOMASINEWS.NET, WONGSOREJO _ Ketika hukum positif tak sanggup menolong, berlakulah prosesi sumpah pocong. Peristiwa unik itu dialami oleh Matawi lantaran diisukan santer dan dituduh sejumlah warga memiliki ilmu santet.

Matawi yang beralamatkan di Desa Watukebo, Wongsorejo, Banyuwangi itu akhirnya terpaksa  mencari keadilan atas tuduhan miringnya itu dengan ‘menantang’ agar dilakukan  sumpah pocong.

“Saya diisukan sebagai tukang santet. Bahkan rumah saya dua kali diobong [ dibakar ] oleh orang yang tak dikenal,” aku Matawi ketika dikonfirmasi DIPLOMASINEWS.NET, Rabu, 15 Agustus 2018.

Akunya lagi, ia berkali-kali telah melaporkan isu tak sedap atas dirinya itu pada pihak terkait dan hasilnya  tanpa membuahkanapa pun.

“Makanya, untuk membuktikan atas tuduhan itu, saya bersedia disumpah pocong,” tantangnya ketika ditanya oleh media online, ini.

Catatan DIPLOMASINWES.NET, di lapangan bahwa pihak polsek setempat sudah menerima laporan Matawi dari 2017 lalu atas tuduhan dirinya dan sudah ditindaklanjuti. Tetapi hingga hari ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Saat rumah Matawi dibakar orang tak dikenal itu terjadi pada malam hari,” kata PJ Desa Watukebo,  Suyono.

Onliner      : indah/ikhsan
E d i t o r    : roy enhaer

Related

Halaman Hitam 3420720725696277464

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item