Remuk, Akses Jalan di Desa Cantuk


DIPLOMASINEWS.NET_CANTUK_Jalan hotmix yang membelah Dusun Sungep, Desa Cantuk, Singojuruh, Banyuwangi, itu sekarang kondisi fisknya ‘remuk’ alias hancur menjadi tanah hingga tak terlihat aspalnya.

Akses jalan yang menghubungkan antara Desa Padang  dengan Desa Bedawang sepanjang kurang lebih 300 meter itu berada  persis di utara jembatan Dusun Sungep.

Pantauan DIPLOMASINEWS.NET di lapangan bahwa rusaknya jalan hotmix tersebut diduga kuat karena tonase kendaraan dump truck yang lalu lalang mengangkut material pasir dengan frekuensi atau tingkat keseringannya cukup padat.

“Kami tidak bisa berbuat banyak atas ramainya lalu lalang kendaraan truk pengangkut pasir itu,” keluh sejumlah warga pada DIPLOMASINEWS.NET saat ditemui di jalan yang rusak itu.  

Sementara itu, salah satu warga Dusun Sungep, bernama Slamet, 57 tahun, mengeluh pada media online ini atas rusak parahnya akses jalan ini.  Keluhnya lagi, jika sedang turun hujan deras, dipastikan akses jalan itu becek penuh lumpur. Apalagi ratusan armada truk pengangkut pasir yang hampir setiap detik dengan beban beratnya itu ikut andil meremukkan akses jalan itu.   

Hal yang sama juga sangat dikeluhkan oleh staf desa Cantuk atas kerusan jalan tersebut karena diduga kuat akibat ‘wira-wiri’ belasan truk yang melintas dengan muatan material melebihi tonase.

Onliner   : jefri/tegas/diplomasinews.net
Editor      : roy enhaer

Related

Njajah Deso 7893324237510390511

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item