Remisi Untuk Penghuni Lapas Banyuwangi

DIPLOMASINEWS.NET, BANYUWANGI _ Pada perayaan kemerdekaan ke – 73 Republik Indonesia, kali ini, Jumat, 17 Agustus 2018,  Lembaga Pemasyarakatan [ lapas ] Banyuwangi memberikan remisi pada penghuni lapas yang berjumlah 1.084 orang dan termasuk 64 orang tahanan wanita.  

Acara yang diawali pada 10.40 wib itu, tepat pada Kamis, 17 Agustus 2018, ketua Lapas Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achyar BC, IP,SH dalam pidatonya mengatakan bahwa 1 orang tahanan mendapat remisi umum, dan 9 orang mendapat remisi bebas. Dalam pidato akhirnya, ketua Lapas Banyuwangi, meminta dukungan dan doa pada semua pengunjung agar para penghuni lapas tetap diberi kesehatan dan ‘tetep guyup rukun’ sesuai motto lapas.  

Ketua Lapas pada DIPLOMASINEWS.NET juga menuturkan soal perluasan kapasitas lapas yang ternyata sejak 9 tahun lalu sudah teragendakan dengan luasan ideal 3 hektar.

“Lokasinya di Desa Kedayunan. Kira-kira 200 meter dari jalan raya,” tutur orang nomor satu di lapas Banyuwangi, Itu.  

Dan, acara di lembaga pemasyarakatan [ lapas ] itu, wakil bupati, Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, Ssos juga berpidato menyampaikan selamat atas para penghuni lapas yang sudah mendapatkan remisi dan selalu diberi kesehatan. Dalam pidatonya, orang nomor dua di kabupaten itu juga mengupayakan perluasan dan bangunan, mengingat kapasitas tahanan yang kurang memadai.

“Karena kapasitas tahanan setiap tahunnya semakin banyak,” ujar Yusuf kepada DIPLOMASINEWS.NET, usai pidato.

Onliner       : supriadi/wiar budi/aris
E d i t o r     : roy enhaer

Related

Panggung Manusia 5175404543198956589

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item