Ketika Jumiyati Tidak Lagi BAB di Sungai


DIPLOMASINEWS.NET_SINGOJURUH_ Rabu siang, 29 Agustus 2018, di Dusun Kunir, Singojuruh, Banyuwangi, Dinas Kesehatan telah menggelontor program jambanisasi pada masyarakat.  Dan, program WC-nisasi itu terealisasi berkat usulan dari desa dan camat Singojuruh.

“Sudah lama saya nggak punya WC,” ungkap Jumiyati, warga Kunir, Singojuruh, sembari menunjukkan closet barunya pada media online di rumahnya.

Lanjutnya, ia bersama keluarganya selama hidup belum pernah merasakan seperti apa rasanya buang hajat ‘mangkring’ di WC, kecuali hanya di sungai.

Berkat program nyata jambanisasi itu, akhirrnya Jumiati yang selama hayatnya jika BAB ‘nongkrong’ di sungai, kini setelah pemerintah menggelontorkan program tersebut menjadi nyaman, aman dan sehat.

“Saya sudah nyaman punya kamar mandi dan WC sendiri. Sudah tidak takut licin lagi seperti di sungai,” ungkap Jumiyati dengan penuh bangga.

Bantuan WC atau jambanisasi di Dusun Kunir, Singojuruh ini sekaligus mendeklarasikan program Kampung Sehat, peduli kali bersih dan sanitasi.

Onliner     : tegas/diplomasinews.net
Editor        : roy enhaer

Related

Njajah Deso 7646046563028619811

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item