BPNT, Bantuan Pangan buat Warga Genteng Wetan

DIPLOMASINEWS.NET, GENTENG_ Bertempat di kantor desa Genteng Wetan, Genteng, Banyuwangi, [ Jumat, 24 Agustus 2018 ], sebanyak 161 warga desa tersebut menerima bantuan pangan non tunai [ BPNT ]. Bantuan non tunai yang ‘digelontorkan’ oleh pemerintah melalui Bank Tabungan Negara [BTN].

Hasil catatan DIPLOMASINEWS.NET di lapangan bahwa masing-masing orang mendapat card pembelajaan senilai Rp.110.000.

"Penerima mendapatkan bantuan berupa beras 1 sak netto 10 kilogram, dan 1 wadah telur berisi 6 butir per bulan. Dan, jIka diuangkan semua nilainya sebesar Rp.110. 000. Tapi tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai,” kata Rina Nursiani, ketua BUMDes Genteng Wetan pada DIPOLOMASINEWS.NET. 

Media online ini juga memotret salah satu warga penerima bernama Susiami. Katanya, ia tak sanggup menahan rasa haru atas bantuan yang diprogrami pemerintah itu, yakni bantuan pangan non tunai [ BPNT ]. Ia mengaku baru kali pertama menerima bantuan tersebut.
 
“Bantuan itu sangat berarti karena anak kami masih duduk di SMA. Dan, kondisi fisik suami kurang mendukung untuk bekerja,” kata Susiani dengan berkaca-kaca.    

Di tempat terpisah, Anas Rofiqi, kasi kesra desa Genteng Wetan mengatakan pada media online ini bahwa program pemerintah ini merupakan tahap ke dua pada Agustus 2018 ini. Sedang untuk tahap pertama sudah terealisasi pada April 2018 lalu.  Sebagai catatan, jumlah warga Genteng Wetan yang menerima bantuan tersebut sebanyak 775 orang.    
    
“Program BPNT ini diadakan atas dasar pada program Mensos sebagai pengganti program rastra,” pungkas Anas pada DIPLOMASINEWS.NET di balai desa Genteng Wetan.

Onliner  : jupri/diplomasinews.net
Editor     : roy enhaer

Related

Cover Story 4641624370641716043

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item