Aman dan Lancar, Karnaval Sekolah Dasar

DIPLOMASINEWS.NET_JAJAG, GAMBIRAN_Demi menyambut hari kemerdekaan ke - 73 RI, desa Jajag, Gambiran, Banyuwangi, menggelar karnaval tingkat sekolah dasar [ SD ], Senin, 27 Agustus 2018.

Konvoi karnaval yang bertema pelestarian budaya lokal itu diikuti delapan [8] peserta itu diawali dari garis start kantor desa Jajag dan berakhir di Dusun Bulusari.

Catatan media online bahwa peserta karnaval yang berhasil memperoleh juara adalah, juara pertama direbut oleh Madrasah Ibidaiyah Negeri [MIN], jaura kedua digondol oleh sekolah dasar [SD] Negeri 1, Jajag. Dan, juara terakhir diduduki oleh sekolah dasar [SD] Negeri 2, Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

Sementara itu, kepala desa Jajag, Suparno, SH, ketika ditemui DIPLOMASINEWS.NET di garis start mengatakan bahwa kegiatan karnaval tingkat SD demi menyambut kemerdekaan ke – 73 RI ini agar semua pihak diharapkan bisa merenungi dan memeknai makna dari kemerdekaan yang diproklamirkan oleh para pejuang kita pada 73 tahun silam.  

Lanjutnya, gelaran karnaval ini sekaligus juga merupakan upaya nyata atas kebinnekaan bangsa ini. Keberagaman suku, budaya, bahasa, dan agama di negeri Pancasila ini.

“Karnaval ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan keragaman budaya bangsa,” pungkas Suparno pada media online ini.

Onliner      :  ikhsan/diplomasinews.net
Editor         :  roy enhaer

Related

Cover Story 7697756791452285258

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item